22 November 2013

Bulan bahasa di sekolah gue



            Hari ini di sekolah gua ada acara bulan bahasa buat memperingati hari pahlawan  , nama acara nya itu ALAM , gua lupa itu singkatan dari apa , mungkin karena acara ini berhubungan sama hari pahlawan  makanya nama acara nya ALAM, iyaa
hari pahlawan sama ALAM emang berhubungan banget kok , hubungan mereka baik kok mereka juga udah pacaran cukup lama dan sering bikin envy para jomblo jomblo disekolah.

Pengisi acara ALAM itu antara lain ada penampilan dari beberapa eskul yang ada di sekolah gua , tapi tentu aja yang paling gua tunggu yaa penampilan cheers, iyaaa cheersleader  wajar kan? Gua kan lagi berusaha jadi cowo normal, acara pertama yang gua tonton itu ada tari saman , lu tau tari saman kan? Orang orang yang tarian nya tepok tepok dada, tapi karena yang nari itu cewe semua mungkin yang  di tepok bukan dada tapi...... ahsudahlah , oiya di dalam saman itu ada yang namanya syeh *bingung tulisannya*  , syeh itu yang main gendang sambil nyanyi buat ngiringin gerakan penarinya gitu , dia nyanyiin lagu lagu bernuansa timur tengahgitu deh  dengan kecepatan mulut yang luar biasa , gua jadi curiga mungkin pekerjaan sampingannya dia RAPPER ARAB,NAH  Pas udah  masuk pertengahan penampilan dari saman akhirnya jurus “TANGAN SETAN” mereka pun keluar, kecepatan tangan mereka menjadi di atas rata rata kecepatan tangan copet, udah gitu gerakan kompak lagi , udah kayak  kelima jari gua yang bisa gua buka tutup secara cepat dan kompak *perlu kemampuan berfikir yang tinggi*

Nah acara kedua nya itu lomba debat, dan debat ini udah sampe final yang menyisakan tiga finalis , yang masing masing mewakili angkatan , di angkatan gua di wakilin sama lius dan kukuh , sebenernya si juga di wakilin sama bayu cuman karena dia ga bisa hadir jadi angkatan gua cuman di wakilin dua orang (satu tim 3 orang), tapi karena si Lius emang muka nya muka tukang debat dan jadi andalan kelas 12 (angkatan gue) alhasil , lius sama kukuh pun menang lomba debat, HOREEEEE!!!!*biasa aja sii , ga penting penting amat*

Trus ada lagi lomba  pemilihan mojang jajaka gitu deh, ibarat kalau di jakarta abang none deh , semua MOKA nya (mojang jajaka) ada 5 pasang , nah semua nya itu senyum senyum gitu deh pas lagi jalan di atas red karpet, tapi ada satu jajaka yang muka nya gua ngerasa ada suatu keanehan , muka nya itu kayak lagi nahan sesuatu , oiyyaaa dia itu kayak lagi nahan kentut cuman ada bentuk nya *pahamilah maka kelak kau akan mengerti*

Waktu ishoma pun tiba acara untuk sementara berhenti , semua siswa pada makan di kantin cuman gua sama temen gua ga mau makan di kantin , biar gak mainstream bro ,  gua rencananya mau beli makanan di warteg deket sekolah gua pun ngajak Vandi “van ikut gua yuk makan di warson(sebutan untuk warteg itu)  , murah trus kenyang lagi dari pada di kantin mahal trus kenyangnya itu ga sesesual kenyang nya warson”    “deh nyari yang murah lu ada yang deket (kantin) malah nyari yang jauh gimana si lu, tapi ayoo deh “   

Eh pas gua mau keluar sekolah pintu gerbang di tutup dan ada guru yang jaga di situ sama beberapa panitia , dan gua ternyata ga boleh keluar soalnya takut nya kita gak balik lagi “pak izin pak mau makan di depan (warson) “  “engga makan aja di kantin “  “ yaah pak di kantin makanannya ga kenyang pak , paak boleh yaa pak laper nih pak , belum makan dari lahir”
*sambil pegang perut , tapi muka ga perlu di melas melasin lagi soalnya udaaahh....ya gitu deh*  tapi Usaha gua gagal , dan akhir nya kita berdua pun menyerah dan makan di kantin, seperti yang gua udah bilang tadi kenyang si tapi ga sesensual kenyang makan diwarson.

Akhir nya acara yang paling gua tunggu tunggu tiba yaitu penampilan Teater yang berkolaborasi sama cheers, pas MC nya bilang “ ini dia teater EMBUN yang berkolaborasi dengan cheers LEGALS    langsung satu sekolah bergemuruh *ini agak lebay si* , nah karena ini penampilan yang membutuhkan “PENGLIHATAN” yang tajam gua pun make kacamata gua , iya mata gua emang minus apalagi di tambah hati gua yang selalu minus , tiba tiba si vandi yang ada di samping gua ngomong “yeee nonton cheers baru aja lu make kacamata “  “ iyalah biar jelas”  “apanya yang jelas?”  “apanya kek yang enak”
 
Nama judul dari cerita teater itu “GETIH” dengan slogan CINTA ITU MERAH , MERAH ITU MENETES , itu kan kalau GETIH kalau gua si CINTA ITU KAMU , MERAH ITU UANG SERATUS RIBUAN  , gua rada males buat nyeritain jalan cerita GETIH ini, dari judul nya aja udah jelas , CINTA ? hubungan gua sama CINTA lagi kurang baik dan gua pernah tersakiti karena CINTA *nangis tersedu sedu sambil ngupas bawang*

                Di tengah tengah cerita tiba tiba semua pemain FREEZE , dan para anggota cheers pun bermunculan seketika fokus gua langsung berubah *jangan tanya fokus gua ke arah mana* , dan para pemain GETIH *terutama yang cowo* pasti sedang merasakan gejolak yang membara , karena posisi mereka yang mengharuskan mereka untuk nonton cheers dari belakang (cheers ngebelakangin pemain) , dan pas cheers tapi ada suara teriak dari barisan belakang penonton, dia norak banget cheers tampil aja sampe teriak kayak gitu kampungan banget itu orang  , sampe sampe si vandi bilang “berisik lu ndi”  “sorry van”

                Pas acara udah selesai gua kekelas gua buat ngambil peralatan gua yang gua tinggal , karena kelas gua itu di pake buat ruangan teater jadi gua ketemu sama anggota teater,  karena kebetulan anggota teater banyak yang gua  kenal jadi gua ikutan ngobrol aja sama mereka , pas lagi ngobrol ngobrol ga jelas, eh si Emon (temen gua juga) mencetus kan “eh main tebak tebakan yuuk “  “ayoooo” serempak jawab anak teater yang lain  , “nih bumi itu bulat 6 tambah 8 berapa? “  “ tigaaaaa”  haaa?!?! Kok tiga? Setau gua 6 tambah 8 itu ya jelas jelas 5 lah bodoh banget si mereka  “iyaaa bener”   kok bener sii? Si emon juga bodoh kali yaa, itu tuh pertanyaan bodoh dan yang bisa jawab juga pasti orang bodoh!!!!,inget cuman orang bodoh  , si emon ngasih pertanyaan lagi paling  yang bisa jawab orang bodoh , “nih lagi nih lagi  9 tambah 0 berapa? “ gua langsung teriak “duaaaaaa”  “iyaa andi bener”  “hah gua bener?horeee gua bisa jawaabbb!!!!”






2 komentar:

A mengatakan...

Gue gak suka di saat gue baca mau ke bagian lucunya, gue di suruh mikir. Dan gue males komentar di sini, ribet harus log in ini itu.

Andi Muammar Naufal mengatakan...

ahaha iyaa makasih yaa komentarnya

Posting Komentar

gue saranin lu komentar pake akun google biar labih asik aja , tapi sekali nya pake anon bicara yang sopan , thanks for visiting atau kalau ga ngerti terima kasih telah berkunjung