18 November 2013

Adi si muka rumus

          Hari ini gua mau ngikut Try out yang di adain sama fisip UI ,karena nama nya try out jadi gua nyoba nya di luar UI (?) , oiya tumbenan gua ikut kegiatan kayak gini , udah bikin otak pusing trus
bayar lagi, tapi ada satu suara dalam hati gua ya berkata “ikut lah ikutlah ikutlah” , gua pun ikut ,dan sampe  pagi ini  gua belum tau letak pasti lokasi TO nya dimana, gua cuman tau kalau TO ini di adain di sekolah SESAT (singkatan sekolah)

Okeeyy ,TO itu di mulai jam 8 pagi tapi karena gua orangnya selalu tepat waktu dan takut telat makanya gua baru jalan jam 8 pagi dan gua belum tau letak pastinya dimana, bisa di bilang si gua niat ga niat ehehe , tapi gua tetap dengar kata hati gua yang entah di mana? Gua pun memacu motor gua dengan kecepatan tinggi , pas udah sampe di sekitar sekolah SESAT gua TERSESAT jadi wajar aja kalau gua TERSESAT karena gua mau keSESAT  apalagi yang baca orang SESAT.... *huahhahha ketawa semut*

Yaak akhir nya gua nemuin itu sekolah sesat, awalnya gua kira itu aliran SESAT tapi ternyata emang beneran sekolah, pas gua udah masuk gua langsung di tanyain sama panitia “ IPA IPS?” gua bilang aja “IPS” dia langsung minta tiket gua , trus gua kasih, eh tau tau di depan mata gua, tiket nya di SOBEK!!!! , sakit hati gua ngeliatnya itu gua belinya make duit!!! , tapi masih lebih sakit hati kalau di tolak cewe *skip gausah dibahas*

Gua nanya “ruangannya yang mana?”  “ disana “ sambil nunjuk lantai dua gedung sekolah itu , “yang sebelah mana?” gua nanya lagi , eh dia malah jawab “pilih sendiri” di kira gua pengen beli tamiya, gua pun jalan ke lantai dua , gua pun masuk kelas  yang menurut gua di dalam kelas itu ada takdir gua, gua masuk dengan muka sok stay cool *ini susah banget* , gua duduk di bangku kosong tapi bukan bangku yang paling depan (ada yang ngerti gak?) , dan ternyata di kelas itu ada temen gua si yoga yang sehari sebelum nya udah niat janjian berangkat bareng tapi gagal karena gua telat, tapi disini gua bisa ketemu sama dia sekelas dan sebangku , JANGAN JANGAN GUA SEHATI?!?! jangan sampe deh, masalah nya dia itu COWO!!!  yang sehati sama gua cukup vito sama adit aja *eh

Setelah gua ngerjain soal soal yang bikin pusing itu , waktu istirahat pun tiba, tapi yang bikin gua aneh sekolah ini tuh kayak lapas permasyarakatan , banyak sel sel gitu trus ada lapangan tempat peserta TO pada kumpul gua makin ngerasa aneh , disini kita ga boleh keluar dari sekolah itu ,  gua udah ngerasa kayak Narapidana , di pinggir pinggir lapangan ada cowo yang lagi bergerombol gitu, mungkin dia jagoan di lapas ini dan mungkin di atap atap gudung juga ada Sniper yang siap nembak , sniper aja udah siap nembak masa lu gua siap si *beda maksud*

Okeh lupakan masalah lapas itu , gua sama yoga duduk dibangku yang ada meja nya dipinggir lapangan yang kebetulan di situ ada bangku , tiba tiba si yoga nunjuk satu orang dan bilang “tuuuh tampang tampang anak lulus UN dengan nilai tinggi” gua ngeliat daaaaannnnnn....... “wwkw iyalah tampang tampang muka rumus gitu “ muka nya itu khas anak anak “KEBANGETAN” pinter deh , lu bisa bayangin kan kayak gimana?, dia muter muterin lapangan aja dan ga jelas mau ngapain , yoga nanya  “ lagi ngapain yaa dia ndi?” “lagi nyari rumus jatoh kali yog”

Lupakan masalah si muka rumus itu , karena cacing cacing di perut gua yang udah curi semua nutrisi sudah mulai berisik , gua bilang ke yoga “yog cari makan yuk “ gua pun meng-iyakan , tapi karena kondisi nya yang tidak memungkinkan untuk keluar sekolah jadi gua ga jadi makan, sebenernya si di dalam sekolah ada yang jual makanan tapi yaa gitu deh harga nya ga kira kira, dan setelah mempertimbangan dengan timbangan digital dan timbangan analog, gua memutuskan  untuk lebih mentingin isi dompet “perut kamu yang kuat yaa, aku tau ini sulit” *ngomong sama perut*

Bel pun bunyi “Tilulilut tilulilut” (nada khas di stasiun kereta) ,pertanda gua harus kembali mengerjakan soal soal , materi nya seputar materi ips gitu deh kayak sejarah geografi ekonomi sama sosiologi , dan lagi lagi soalnya bikin gua pusing , mungkin bagi lu yang udah pernah ngerasain ujian SBMPTN lu bakal tau gimana pusing dan susah nya itu soal, banyak soal yang jawabannya gua engga tau , makanya gua bilang susah , kalau banyak yang gua tau berarti gua bisa , kalau banyak yang gua bisa berarti itu soal gampang , kalau itu soal gampang berarti itu soal engga susah , jadi inti nya? Yaa kayak gitu deh kira kira model soalnya , ga ngerti kan? Apalagi GUA!!!! Udah gitu sebelum nya harus ketemu sama si muka rumus, udah gitu waktu yang di kasih cuman 60 menit dan gua harus ngerjain 60 soal, bagi gua itu ga mungkin lah bisa semua nya di jawab , berhubung gua sangat terperinci nih gua kasih perincian waktu nya, 10-15 menit pertama gua harus ngisi data data yang banyak dan ngisi nya harus  di buletin , trus waktu baca soalnya untuk tiap soal kita bagi rata sepuluh detik , belum lagi waktu buat gua mikir yang jelas jelas kemampuan berfikir gua tuh ..... yaa gitu deh, trus belum lagi waktu buat ngebuletin jawaban, waktu buat mikirin mantan , waktu buat ngapus , waktu buat bengong , waktu buat kretek kretekin sendi *yailah bahasa nya* , waktu buat bengong , waktu buat ngeraut, jadi kira kira gua cuman punya waktu 30 menit untuk 60 soal, ga kira kira itu soal , pas udah menit menit akhir waktu mau abis , gua makin panik gua pun meningkat kan daya otak gua , mungkin kalau di kartun kartun otak gua udah keluar asap kali kayak lagi ujan, ga nyambung kan? Wajar aja sii kan lagi pusing :p dan tiba tiba gua bengong selama beberapa detik ,bel waktu habis pun bunyi dan  temen gua si yoga yang duduk di samping bilang, “ndi ayo “ gua diem “ndi ayooo cepetan “ gua masih terdiam , dia pun ninggalin gua , setelah gua sadar gua pun keluar dari kelas dan nyari yoga , dan si yoga bilang “ndi lu kenapa tadi?” gua jawab aja “ sorry tadi otak gua abis nge-REBOOT”

Iyaaaa, ini istirahat kedua , abis ini acara selanjut nya ada seminar gitu deh, nah pas lagi istirahat ke dua ini banyak peserta yang ga mengikuti seminar dan pulang lebih awal , “ndi lu ikut seminar gak?” yoga nanya , “ikutlah udah bayar 30rb cuman di bikin pusing doang , RUGI”

Pas istirahat kedua ini gua sama yoga keliling sekolah SESAT ini ,eh pas gua lagi keliling gua berpapasam sama si muka rumus dan dia negor gua “eh lu ga pulang?” *dengan muka khas anak  "KEBANGETAN" pinter* *sambil nunjuk peserta yang pulang duluan dan ga ikut semniar* dia nanya nama gua dengan bangga gua berkata ‘ANDI” gua nanya balik “nama lu siapa?” dan namanya itu ternyata ADI , waaw namanya mirip sama gua tapi sikap nya beda banget sama gua apa lagi muka , muka gua jauh banget sama rumus muka gua kan masih polos polos unyu gitu deh *senyum senyum menjijikan sambil ngedipin mata* , setelah gua berhasil meninggalkan si ADI gua kembali keliling sekolah dan ternyata peserta IPA itu ternyata jam keluarnya lebih lama, gua ngebayangin mereka harus berkutat dengan soal soal itu, kalau gua yang lagi ngerjain soal itu mungkin gua udah ...... udah....udah.... ya gitu deh , namanya umur kan ga ada yang tau 

Sama yoga setelah berputar di sekolah yang bikin gua TERSESAT itu , kita nyampe di lantai 2 dan kita berdua ngeliat ke arah lapangan darilantai  atas , dan lu tau apa yang gua liat? Gua ngelait si muka rumus lagi *ngomong nya pake nada ambulance* *jangan dipikirin * , “tuh yog dari tadi dia masih muter muter nyari rumus “  , eh tiba tiba perut gua bergetar , ini pertanda gua harus makan biarlah makanan mahal yang penting gua selamat, “yog makan yuk , diri ini sudah tak sanggup lagi menahan rasa lapar yang berkepanjangan ini “ 

Setelah gua beli makanan dan perut gua sudah terisi gua ngomong “perut kamu yang tenang yaa udah dapet makanan kan? “ *ngomong sama perut*  “dompet kamu yang sabar yaa kamus jadi kurus kering gini , maafin aku yaa” *ngomong sama dompet* , yaa kali ini gua emang harus ngalah sama perut ini 

Gua sama yoga pun masuk kedalam ruangan seminar itu , dan gua perhatiin yang ikut seminar itu rata rata cewe yang bener bener niat , cowo yang cupu , cowo yang nemenin pacar nya , dan gua sama yoga pun terjebak di tempat ini , tapi gua bersyukur ternyata si adi ga ikut seminar jadi perhatian gua ga teralihkan dan kakak kakak MC nya lumayan lah dan yang penting mukanya ga berbentuk rumus, eh pas detik detik seminar di mulai , si adi tiba tiba masuk dan duduk di samping gua!!! Aduuhh kenapa harus di samping gua sii?? Eh tapi dia keluar ruangan seminar , mungkin dia masih mau nyari rumus rumus yang jatoh kali dan tempat si adi pun di isi sama cowo , dan si adi masuk lagi dan langsung nyari kursi di bagian depan “ndi untung dia pindah kedepan” kata yoga , tiba tiba ada yang setengah teriak dari samping gua “adiii! , adiii!” adi pun nengok “sini aja “ adi pun balik lagi ke deket gua , ternyata orang yang duduk disamping gua itu temennya si adi -
_- 

Eh di tengah seminar si adi pindah lagi ke barisan paling depan , dari tadi dia bolak balik mulu udah kayak strikaan , pas ada sesi tanya jawab si adi nanya , nah pas si adi lagi nanya, gua menggunakan kemampuan SKSD bin Sok Akrab gua dan gua negor orang yang di samping gua (temennya adi) , “lu temennya dia?”   “iya” “ dia anak nya pinter yaa pasti “  “iya , ko lu tau?”   “ iyalah keliatan”  “keliatan dari mana “  “muka nya kayak rumus”

Pas acara seminar gua sama temennya adi itu udah ngobrol ngobrol gitu deh, pas akhir acara dia nanya nama gua “ eh nama lu siapa?”  “ Andi bukan nama yang sebenarnya”  “ahaha serius nih gua    “tanya google “

oiyaa di seminar itu di kasih tau gimana cara nya masuk universitas , tapi sebelum di kasih tau gua juga udah tau , tinggal masuk aja lewat pintu masuk , kayak gitu aja perlu sampe di kasih seminar. Seminar pun selesai gua sama yoga pun pulang dan akhirnya gua terbebas dari si muka rumus alias adi 

oiya semoga adi ga baca tulisan gua ini ehehe

0 komentar:

Posting Komentar

gue saranin lu komentar pake akun google biar labih asik aja , tapi sekali nya pake anon bicara yang sopan , thanks for visiting atau kalau ga ngerti terima kasih telah berkunjung